Sabtu, 04 Juni 2011

Memilih lampu yang tepat untuk ruangan (1)

Terdapat berbagai macam jenis lampu dengan bentuk, ukuran dan style yang kini banyak tersedia di pasaran, mampu memberikan ambien (suasana), fungsi dan kesan yang ingin anda ciptakan. Jenis dan bentuk perlengkapan pencahayaan yang bisa dipilih untuk mendukung interior rumah anda akan saya uraikan berikut ini.

1. Chandelier
Lampu Chandelier yang ditambahkan dalam sebuah ruangan mampu meningkatkan style dan menjadi point of interest dari ruangan tersebut. Lampu jenis ini cocok digunakan di hampir semua ruangan. Secara umum chandelier dapat dipasang di ruang makan, kamar tidur, ruang keluarga, dapur , dan bahkan di kamar mandi.

Beberapa jenis lampu chandelier dirancang untuk pencahayaan downlight sehingga mampu menonjolkan aksen dari meja makan. Jenis lampu chandelier yang ain memiliki cover dari bahan kain atau kaca , dimana selain mengurangi silau juga menambah unsur artistik.

2. Foyer Fixture ( Lampu Hall )
Foyer fixture adalah lampu yang digunakan untuk menerangi ruangan dengan area yang luas misalnya area di bagian depan rumah, selasar, maupun tangga. Tinggi plafond dapat menentukan jenis lampu hall yang bisa anda pasang. Untuk langit-langit yang lebih tinggi posisinya dari tangga, maka lampu dengan lilin besar serta rantai (pengikat) yang menjulur panjang adalah pilihan yang tepat. Sedangkan untuk langit-langit yang rendah maka disarankan untuk memilih jenis lampu yang lebih pendek.


1 komentar:

  1. MasyaAllah luar biasa, terima kasih inspirasinya tuk semua fitures yang ada.Kebetulah lagi coba modif rumah.
    salam,
    Ahyoni

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...