Desain kamar tidur anak perempuan (Bagian 2)

Memilih warna untuk kamar tidur anak mungkin tidak semudah yang kita bayangkan. Sebaiknya sebelum memutuskan warna yang akan digunakan, kita bisa mengenali terlebih dahulu karakter dan minat anak kita. Bisa juga dengan cara menanyakan langsung kepada mereka perihal warna apa yang disukainya agar mereka merasa dilibatkan, pendapatnya lebih dihargai dan tentunya akan lebih menyukai penampilan baru kamar mereka.

Tentukan terlebih dahulu warna dasar yang akan digunakan. Setelah itu gunakan warna lain sebagai kombinasinya. Jika anda merasa ragu, maka piihlah warna putih sebagai warna dasar. Putih merupakan warna yang universal karena akan cocok disandingkan dengan warna-warna lain. Gunakan kombinasi maksimal tiga warna. 


Warna dinding sebaiknya dipilih warna-warna lembut (pastel) seperti biru muda, hijau muda, atau coklat muda. Warna pastel bersifat ringan serta membawa kecerahan suasana. Sangat sesuai untuk kepribadian anak-anak di masa kecil. 


Pemilihan furnitur sebaiknya dipilih dengan model yang simple, tidak banyak ornamen dan ukiran. Sesuaikan pula dimensi furniturenya sesuai dengan ukuran gerak tubuh anak-anak. Sehingga dipastikan anak-anak dapat leluasa menjangkau sendiri barang-barang kebutuhan mereka. 


Mempermanis tampilan ruangan pada kamar anak perempuan dapat ditambahkan hiasan boneka atau ornamen berupa lukisan karakter princes atau fancy. Memajang hasil karya si anak juga merupakan ide yang baik. Hal ini akan menambah rasa percaya diri dan kebanggaan dalam diri mereka.



Kamar tidur juga sering dipakai sebagai tempat mereka bermain. Gunakan alas berupa karpet polos dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Karpet yang tebal akan memberi kenyamanan yang lebih bagi mereka beraktivitas. Gunakan karpet berukuran kecil, maksimal 1,5 x 1,5 meter. Karpet berukuran kecil justru akan menambah keindahan tersendiri pada ruangan.

Komentar

Posting Komentar