Meja belajar yang simple dan atraktif

Terbatasnya lahan seringkali mengakibatkan sempitnya ruangan di dalam rumah. Hal ini membuat kita harus bertindak kreatif dalam memanfaatkan setiap jengkal ruang yang tersedia. Dalam hal penataan tempat tidur misalnya, kita harus bisa menggabungkan beberapa aktivitas di dalamnya dalam satu ruangan yang kecil.  Misalnya kita sudah mempertimbangkan bahwa di dalam kamar tidur anak akan terjadi aktivitas antara lain ; tidur, berganti pakaian, membaca, belajar dan bermain. Beberapa ide yang tidak lazim dalam penggabungan beberapa kegiatan tersebut bisa anda terapkan menjadi penataan interior yang simple, menghemat ruangan dan juga atraktif.

Penataan secara vertikal
Mungkin tidak pernah terfikirkan untuk meletakkan meja belajar di atas tempat tidur. Ide ini unik karena bisa menghemat tempat sehingga mampu memberikan kelegaan jika kita menginginkan area yang lebih luas untuk aktifitas lain di dalam ruangan. 


Seperangkat tempat tidur single bed diletakkan dibawah kabinet yang juga berfungsi sebagai lantai untuk aktifitas belajar, membaca dan berganti pakaian di atasnya. Area yang berada di atas terdapat seperangkat meja belajar, rak buku, laci penyimpanan barang dan lemari pakaian. Mengingat aktivitas yang dilakukan memiliki perbedaan level ketinggian, maka untuk keselamatan perlu dibuat railing atau pembatas sebagai pengaman.


Meja belajar yang praktis
Ide ini juga out of the box menurut saya. Biasanya kita selalu memiliki persepsi bahwa meja belajar itu merupakan seperangkat meja dan kursi dengan kabinet dan rak buku begitu kompleks dan berat. Namun prinsip yang kita anut di masa sekarang adalah simple dan fungsional. 

Meja belajar yang diilustrasikan di atas bisa ditarik keluar sehingga berfungsi sebagai meja dan juga dapat dimasukkan kembali ke dalam tempat tidur. Ruangan menjadi rapi karena tidak begitu banyak perabotan yang ada di dalam kamar. Di bawah tempat tidur juga difungsikan sebagai laci penyimpanan barang.

Komentar

  1. keren, lucu-lucu banget :)
    klo udah punya rumah sendiri, boleh juga ni...

    BalasHapus

Posting Komentar