Warna-warna pilihan untuk kamar tidur anak

Kamar tidur bisa menjadi sarana bagi anak-anak untuk mengekspresikan minat dan bakat mereka. Sebagai orang tua, maka anda bisa membantu mewujudkan impian serta keinginan mereka. Salah satunya adalah dengan memilih warna yang tepat. Para ahli desain menyarankan warna-warna di bawah ini sebagai pilihan dalam menata kamar tidur anak.


Hijau
Warna hijau akan menghadirkan suasana alami. Kelebihannya adalah bahwa warna ini bisa dengan mudah dipadukan dengan warna-warna lain. Anda bisa memilih warna hijau sebagai warna utama ataupun sebagai warna sekunder. Pilihan warna hijau juga tepat untuk membantu tidur malam anak anda lebih nyenyak.

Putih
Warna putih membuat ruangan tampak lebih besar dan lega. Warna putih bisa digunakan sebagai trik untuk menjadikan kamar berukuran kecil menjadi tampak lebih lega (luas). Jika anda ingin mengunakan kombinasi warna pada kamar tidur anak maka warna putih bisa digunakan sebagai warna sekunder atau penekanan pada warna utamanya. Penggunaan warna putih dan kombinasinya harus secara hati-hati dan tetap minimalis.


Biru
Warna biru mungkin menjadi warna favorit bagi anak laki-laki. Dalam penggunaan kombinasi warna, warna biru bisa digunakan sebagai warna utama ataupun warna sekunder baik di kamar tidur anak laki-laki maupun perempuan. Warna biru juga cocok digunakan pada ruang belajar dan ruang kerja. Sebagai alternatif sebaiknya warna biru dikombinasikan dengan warna-warna yang lebih ringan.

Coklat
Sebagai bagian dari warna alam, warna coklat cocok untuk digunakan di ruang apa saja. Dalam pemakaian di kamar tidur anak, warna coklat lebih sesuai digunakan sebagai warna sekunder. Warna coklat tampak bagus jika dikombinasikan dengan warna-warna yang lebih cerah seperti hijau, putih dan merah muda.


Ungu
Warna ungu cocok dikombinasikan dengan warna hijau. Pertimbangkan pula untuk memasukan sentuhan warna kuning, misalnya pada furnitur atau karpet untuk memberikan penekanan pada area tertentu. 

Merah muda
Warna merah muda identik untuk anak perempuan sebagaimana warna biru untuk anak laki-laki. Warna merah muda bisa menjadi warna utama di kamar tidur untuk anak perempuan. Untuk perpaduannya bisa memakai warna hijau, putih atau coklat. Jika digunakan sebagai warna sekunder, warna merah muda mampu memberi sentuhan ringan di dalam ruangan. 

Tosca
Warna tosca adalah perpaduan antara warna biru dan hijau. Warna ini akan memberikan sentuhan hening dan damai. Warna tosca tepat digunakan sebagai warna transisi di kamar anak anda ketika mereka akan beranjak remaja. 

Abu-abu
Warna abu-abu bisa menjadi alternatif kombinasi pengganti warna putih. Namun demikian warna ini lebih baik digunakan sebagai warna sekunder untuk menambah kedalaman pada ruangan. Tambahan beberapa furnitur dengan sentuhan metalic akan memberikan nuansa pop dalam ruangan.

Magenta
Warna magenta memiliki sifat yang kuat sehingga lebih cocok digunakan sebagai warna sekunder dan lebih memberi penekanan pada warna utama. Warna magenta tepat dikombinasikan dengan warna lain seperti biru, hijau, violet bahkan coklat sekalipun.

Komentar

  1. tadinya mau beli aksesoris dan tempat tidur bayi yg lucu dan bermotif tapi sayang juga ya kalo udah gede nggak kepake. makasih infonya!

    BalasHapus

Posting Komentar