Tips menata kamar mandi pribadi menjadi bernuansa spa

Kamar mandi adalah tempat bagi kita untuk mempersiapkan diri dalam memulai aktivitas sepanjang hari. Kamar mandi  juga merupakan sarana bagi kita melepaskan penat setelah seharian beraktivitas.  Setiap hari kita banyak meluangkan waktu di kamar mandi dan hal ini menjadi penting bagi kita untuk bisa menjadikan kamar mandi kita tidak hanya mengutamakan sisi fungsionalitas saja akan tetapi juga harus memiliki karakter. 

Sebuah kamar mandi seharusnya mampu menampilkan karakter yang membuat penggunanya menjadi lebih rileks dan nyaman. Tampilan kamar mandi layaknya sebuah spa misalnya, tentunya akan memberi nilai tambah tersendiri. Berikut ini beberapa tips dari para pakar desain interior untuk menampilkan gaya kamar mandi anda menyerupai spa.


Kurangi kekacauan
Ruangan yang kacau akan mengurangi ketenangan, jadi pastikan semua barang tertata dengan rapi pada tempatnya. Simpanlah pernak pernik perlengkapan mandi anda ke dalam satu tempat. Bisa berupa keranjang rotan ukuran sedang atau ke dalam kabinet yang digantung. 

Lilin
Penempatan satu atau dua buah lilin mampu menampilkan estetika tersendiri. Lilin bisa ditempatkan mengitari bathtub. Anda bisa lebih kreatif dengan cara menggunakan cangkir teh kuno atau mangkuk kecil bergaya Prancis sebagai tempat lilin. Atau jika ingin lebih menampilkan kesan alami anda bisa juga menggunakan tempat lilin dari bahan kayu atau batu.

Tekstile
Gantungkan kain di dinding untuk menambah karakter pada kamar mandi anda. Penambahan elemen ini akan memperlembut suasana ruangan dan menciptakan atmosfir menyerupai spa. Anda bisa pula menggantung karpet kecil bermotif bunga atau bergaya maroko di dinding kamar mandi, menggantung kain linen pada rak serta meletakan karpet rajut di lantai.

Handuk berkualitas
Gunakan handuk yang tebal dan berkualitas baik sebagai elemen dekoratif kamar mandi anda. Lipatlah secara rapi dua atau tiga buah handuk dan letakan di atas rak. Handuk-handuk tersebut merupakan cara yang sangat mudah untuk bisa menampilkan kamar mandi anda menjadi lebih mewah. Para ahli menyarankan handuk organic dan handuk model turki. Jika anda membeli handuk yang mahal mungkin anda juga ingin memajang handuk tersebut secara lebih elegan. Lipat atau gulung handuk tersebut dan letakan ditempat yang dekat dengan bathub dan wastafel.

Aroma
Wewangian adalah bagian terpenting dalam menciptakan suasana spa di dalam kamar mandi. Disarankan untuk menggunakan minyak aromatherapy dengan wewangian alami seperti mawar, lavender, sandalwood dan vanilla. Varian ini akan memberikan kesegaran dan ketenangan setelah seharian anda beraktifitas.

Pencahayaan
Pencahayaan adalah elemen kunci dalam setiap penataan interior ruangan. Gantilah lampu yang terang dengan yang lebih redup dan lembut. Anda bisa memilih untuk menggunakan jenis lampu gantung baik yang bernuansa modern ataupun klasik seperti jenis lampu chandelier.

Tanaman hias
Tanaman dan bunga bisa menambah suasana romantis dalam kamar mandi anda. Akan lebih elegan jika ditempatkan dalam wadah kaca dan diletakan di dekat bak mandi, kloset dan wastafel. Tanaman yang biasanya digunakan adalah dari jenis tanaman hijau, anggrek eksotik, bambu air, bunga lavender dan rosemary.

Komentar

  1. Artikel yang bagus, semoga miminnya mau kunbal n baca artikel ane yang ga kalah bagus. heee
    Salam kenal ya, terima kasih
    Tips Kamar Mandi Bersih Dan Sehat

    BalasHapus
  2. wah menarik banget, enak juga kalo punya aksesoris kamar mandi yang lengkap, bisa jadi betah mandinya deh hehe.

    BalasHapus

Posting Komentar